Terusan Panama

Sejarah
Sejarah Terusan Panama kembali ke abad ke-16. Setelah menyadari kekayaan Peru, Ekuador, dan Asia, dan menghitung waktu yang diperlukan emas untuk mencapai pelabuhan di Spanyol, disarankan c.1524 kepada Charles V, bahwa dengan memotong sebidang tanah di suatu tempat di Panama, perjalanan akan dibuat lebih pendek dan resiko mengambil harta melalui tanah genting akan membenarkan usaha semacam. Sebuah survei dari tanah genting diperintahkan dan kemudian rencana kerja untuk kanal disusun di tahun 1529. Perang di Eropa dan haus untuk kontrol kerajaan di Laut Mediterania cukup cantumkan proyek ditahan permanen.

Pada tahun 1534 pejabat Spanyol menyarankan rute kanal dekat bahwa dari kanal kini hadir. Belakangan, beberapa rencana lain untuk kanal yang disarankan, tetapi tidak ada tindakan yang diambil. Pemerintah Spanyol kemudian ditinggalkan bunga di kanal.

Pada awal abad ke-19 buku-buku ilmuwan Jerman Alexander von Humboldt kembali minat dalam proyek, dan di tahun 1819 pemerintah Spanyol secara resmi resmi pembangunan kanal dan penciptaan sebuah perusahaan untuk membangunnya. Penemuan emas di California pada tahun 1848 dan gemericik-penambang akan dirangsang kepentingan Amerika dalam menggali kanal

Berbagai survei yang dibuat antara 1850 dan 1875 menunjukkan bahwa hanya dua rute yang praktis, yang di Panama dan lain di Nikaragua. Pada tahun 1876 sebuah perusahaan internasional diselenggarakan; dua tahun kemudian memperoleh konsesi dari pemerintah Kolombia untuk menggali saluran di tanah genting. Perusahaan internasional gagal, dan pada tahun 1880 sebuah perusahaan Perancis diselenggarakan oleh Ferdinand Marie de Lesseps, para pembangun Terusan Suez.

Pada 1879, de Lesseps mengusulkan laut melalui kanal Panama. Dengan suksesnya dia dengan pembangunan Terusan Suez di Mesir hanya sepuluh tahun yang lalu, de Lesseps yakin ia akan menyelesaikan lingkaran air di seluruh dunia.

Waktu dan jarak tempuh akan berkurang secara dramatis ketika bepergian dari Atlantik ke Pasifik laut atau sebaliknya. Sebagai contoh, akan menyimpan total 18.000 mil pada perjalanan dari New York ke San Francisco.

Meskipun de Lesseps bukan seorang insinyur, ia diangkat menjadi ketua untuk pembangunan Terusan Panama. Setelah biaya mengambil, ia menyelenggarakan Kongres Internasional untuk membahas beberapa skema untuk membangun sebuah kanal kapal. De Lesseps memilih sebuah kanal-laut berdasarkan tingkat pembangunan Terusan Suez. Dia percaya bahwa jika sebuah kanal-laut bekerja ketika membangun Terusan Suez, harus bekerja untuk Terusan Panama.

Pada tahun 1899 Kongres AS menciptakan tanah genting Canal Komisi untuk memeriksa kemungkinan sebuah kanal Amerika Tengah dan merekomendasikan rute. Komisi ini pertama kali memutuskan pada rute melalui Nikaragua, tetapi kemudian membalikkan keputusan. Perusahaan Lesseps menawarkan asetnya ke Amerika Serikat dengan harga $ 40 juta. Amerika Serikat dan negara baru Panama menandatangani perjanjian Hay-Bunau-Varilla, di mana Amerika Serikat menjamin kemerdekaan Panama dan dijamin sewa abadi pada strip 10-mil untuk kanal. Panama itu untuk dikompensasikan dengan pembayaran awal sebesar $ 10 juta dan tunjangan sebesar $ 250.000, dimulai pada tahun 1913. strip ini sekarang dikenal sebagai Zona Terusan.

Konstruksi

Panjang Terusan Panama kira-kira 51 mil. Sebuah perjalanan sepanjang kanal dari pintu masuk Atlantik yang akan membawa Anda melalui saluran 7 dikeruk mil di Teluk Limón. saluran kemudian hasil untuk jarak 11,5 mil ke Locks Gatun. Ini rangkaian tiga kunci meningkatkan kapal 26 meter untuk Gatun Danau. Itu terus ke selatan melalui saluran di Gatun Danau untuk 32 mil untuk Gamboa, di mana Cut Culebra dimulai. Saluran ini melalui dipotong tersebut adalah 8 mil panjang dan 150 meter. Pada akhir dipotong ini adalah kunci di Pedro Miguel. Pedro Miguel kunci kapal lebih rendah 9,4 meter ke danau yang kemudian membawa Anda ke Miraflores Locks, yang lebih rendah 16 meter untuk kapal permukaan laut di Pasifik kanal ujung di teluk Panama. Tampilan gambar dari rute saluran dapat dilihat di bawah ini.

Terusan Panama dibangun dalam dua tahap. Yang pertama antara 1881 dan 1888, karena pekerjaan yang dilakukan oleh perusahaan Perancis yang dipimpin oleh de Lessop dan kedua adalah bekerja dengan orang Amerika yang akhirnya menyelesaikan pembangunan kanal antara 1904 dan 1914.

Kontrak untuk pembangunan kanal ditandatangani pada 12 Maret, 1881, dan disepakati pekerjaan akan dilakukan untuk 512.000.000 franc Perancis, tetapi kontrak itu bersyarat dalam arti bukan menjadi mengikat sampai dua tahun telah berlalu.

Selama 1882 penggalian dari Cut Culebra dimulai, namun karena kurangnya organisasi tidak ada trek yang tersedia untuk menghapus memanjakan bahwa ekskavator yang memproduksi. Setelah masalah telah diatasi, puncak tertinggi memotong diserang. Sebagai pekerjaan berlangsung, kekhawatiran dari tanah longsor dan apa lereng harus diadopsi untuk menghindari mereka menjadi perhatian utama.

Pada 1883 itu menyadari ada kisaran pasang surut 20 kaki di Pasifik, sedangkan, rentang Atlantik hanya sekitar 1 kaki. Dapat disimpulkan bahwa perbedaan tingkat akan membahayakan navigasi. Diusulkan agar pasang kunci harus dibangun di Panama untuk mempertahankan tingkat dari sana ke Colon. Rencana ini akan menghemat sekitar 10 juta meter kubik penggalian.

Perusahaan Perancis mulai berlari ke dalam kesulitan keuangan selama tahun 1885 dan bahkan diterapkan pemerintah Perancis untuk menerbitkan obligasi lotere, karena hal ini telah berhasil selama pembangunan kanal Suez ketika proyek yang berada di titik kegagalan karena kurangnya uang. Desas-desus dari kesulitan ini menyebabkan meningkatnya minat dalam pemerintah Amerika.

Sebuah laporan yang dibuat oleh Amerika pada tahun 1886 mencatat bahwa perumahan bagi pekerja sedang dibangun dan banyak tanaman yang tersedia. Sayangnya tanaman yang dibutuhkan untuk membangun kanal itu adalah pasokan pendek, ada kapal keruk terlalu sedikit, para penggali Prancis terlalu ringan dan dihentikan oleh batu-batu besar dan terlalu banyak pekerjaan yang sedang dilakukan oleh tangan. Omset dari angkatan kerja sangat besar, sebagai orang-orang ingin kembali ke rumah untuk menghabiskan tabungan mereka akumulasi dan karena perawatan medis yang memadai yang tersedia.

Disadari bahwa solusi untuk semua masalah yang dihadapi, adalah bahwa pembangunan kanal kunci tingkat tinggi akan mengurangi volume besar penggalian dan mencegah tanah longsor.

Ditinggalkannya skema pada tahap ini akan menyebabkan kehancuran keuangan untuk semua investor dan pukulan berat bagi Prancis. Disarankan bahwa rencana awal harus diubah dan sistem kunci harus bekerja.

Akhirnya, pada tahun 1899 di Perancis upaya membangun Terusan Panama dipandang gagal. Namun, mereka telah digali sebanyak 59.750.000 meter kubik yang meliputi 14.255.000 meter kubik dari Cut Culebra. Hal ini menurunkan puncak sebesar 102 meter. Nilai pekerjaan yang telah diselesaikan oleh Prancis adalah sekitar $ 25 juta. Ketika meninggalkan Prancis, mereka meninggalkan sejumlah besar rumah mesin dan rumah sakit. Alasan di balik Prancis gagal untuk menyelesaikan proyek itu karena penyakit membawa nyamuk dan ketidakcukupan mesin mereka.

Pembangunan kanal itu memulai kembali oleh orang Amerika pada 1904. Langkah pertama dalam agenda ini adalah untuk meningkatkan taraf hidup dan menjamin kesehatan yang buruk akan menjadi sesuatu dari masa lalu.

Sekop uap pertama Amerika mulai bekerja di potong Culebra pada 11 November 1904. Pada Desember 1905 terdapat 2.600 orang bekerja di Culebra dipotong.

Sidings dan trek untuk kereta yang memanjakan telah diletakkan, baik pengerukan di Atlantik dan Pasifik bagian kanal yang sedang dilakukan dan survei daerah tersebut untuk bendungan terbesar sepanjang kanal sudah dimulai.

Tidak sampai Juni 1906 bahwa keputusan jenis kanal diputuskan. Itu menjadi kunci kanal. Ini akan memungkinkan Chagres sungai untuk membentuk sebuah danau.

penggalian Peak dalam memotong Culebra melebihi 512.500 meter kubik material dalam tiga bulan pertama 1907 dan angkatan kerja total melebihi 39.000. Batu itu pecah oleh dinamit, yang sampai dengan 4.535.000 killogrammes digunakan setiap tahun.

Pabrik yang digunakan dalam memotong Culebra termasuk dalam lebih dari 100 uap Bucyrus sekop masing-masing mampu menggali sekitar 920 meter kubik dalam sehari delapan jam, gambar sekop uap tipikal ditunjukkan di bawah ini.

Lebih dari 4.000 wagon digunakan untuk menghilangkan bahan digali. Setiap gerobak mampu membawa 15 meter kubik material. Gerobak ini ditarik oleh lokomotif 160 dan dibongkar oleh 30 unloaders Lidgerwood.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Face is just like this :

Wawan Haryanto cah Temanggung

Asli cah Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia

%d bloggers like this: